Pelantikan Pramuka Penegak Bantara masa bakti 2023/2024 SMKN 5 Pandeglang

Kegiatan Pelantikan Bantara AMBALAN BUDI UTOMO – DEWI SARTIKA GUDEP 20115 – 20116 MASA BAKTI 2023/2024 telah dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juni 2023 diikuti oleh 33 orang peserta yang langsung dilantik oleh kak Aang Kunaepi, S.E selaku yang mewakili Mabigus SMKN 5 Pandeglang. Tak hanya di hadiri oleh peserta dan pembinaan gudep, acara pelantikan Bantara ini dihadiri oleh Kwaran, pemateri, pembina ,para alumni yang turut berpartisipasi dalam prosesi pelantikan. Kegiatan ini di laksanakan karena sudah menjadi keharusan bagi Pramuka tingkat penegak.

Penegak Bantara adalah suatu tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum Penegak Laksana. Golongan Pramuka Penegak Bantara belum dianggap sebagai Pramuka Penegak dan disebut sebagai “Tamu Ambalan” atau “Tamu Penegak”, apa bila yang belum menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dilaksanakan guna untuk melanjutkan kepengurusan kakak kakak bantara sebelumnya serta untuk melanjutkan tugas pokok dewan ambalan sekaligus sebagai proses penyelesaian kecakapan umum tingkat penegak bantara.

Seluruh calon bantara dilantik oleh Pembina pramuka (Kak Yahya Afandi, S.Pd.I). Dan acara tersebut berjalan sesuai harapan. Semoga bantara dan laksana terlantik dapat menjalankan tugas dengan baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *