Program PRAKERIN berakhir, peserta didik kelas XII percaya diri tampil di SEMINAR PRAKERIN 2023.

Pandeglang, 27 September 2023

Dengan berakhirnya kegiatan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) tahun ajaran 2023/2024 bagi kelas XII, maka peserta Prakerin diharuskan untuk menyusun laporan kegiatan dan melaksanakan seminar hasil Prakerin dengan dihadiri oleh peserta didik kelas XI.

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk berbagi pengalaman ketika menjalankan Prakerin, memberikan gambaran Prakerin kepada kelas XI yang tahun ajaran berikutnya akan melaksanakan Prakerin.
Seminar dilaksanakan selama 3(tiga) hari yakni 25-27 September 2023. Adapun jumlah mitra DUDI(Dunia Usaha&Dunia Indsutri) yang menjadi tempat PRAKERIN sebanyak 68 DUDI yang tersebar di wilayah provinsi Banten.
M.Zidan dari kelas XII RPL menceritakan banyaknya imu yang didapat ketika melaksanakan PRAKERIN di PT.Krakatau IT Cilegon dan berpesan kepada adik kelas XI agar terus mempersiapkan diri menuju PRAKERIN 2024. Selanjutnya M.Muin Ayasa peserta didik kelas XII TKSDH dalam seminar prakerin turut membagikan pengalaman serunya selama melaksanakan PRAKERIN di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dimana Ia menjadi salah satu pendamping untuk tamu mancanegara dari Negara Austria.

Monika,S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan PRAKERIN tahun pelajaran 2023/2024 dalam kegiatan penutupan Seminar mengucapkan selamat atas selesainya kegiatan PRAKERIN dengan sangat baik dan menyambut hangat seluruh peserta didik kelas XII untuk kembali belajar di sekolah. Ia juga menuturkan “Dengan melakasanakan PRAKERIN, tentunya kalian sudah banyak mendapatkan pengalaman serta mendapat pengetahuan dan keterampilan baru dari Dunia Usaha&Dunia Industri. Jadikan semua itu bekal keahlian untuk kalian saat ingin terjun ke dunia kerja.”
Dengan berakhirnya kegiatan PRAKERIN tahun pelajaran 2023/2024 maka secara resmi peserta didik kelas XII kembali melaksanakan pembelajaran di sekolah tentunya dengan semangat baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *