Edukasi Masyarakat, DLHK dan SMKN 5 pandeglang Adakan Patroli Gabungan

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten melaksanakan patroli gabungan bersama Polisi Hutan, Koramil,  Kelompok PKL SMKN 5 Pandeglang dan Youtuber Mang Sejo, di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten, Selasa kemarin (24/08).

Plt. Kasi Perlindungan dan Rehabilitasi, Asep Rijal, memimpin langsung pelaksanaan Patroli Gabungan dan membagi dalam beberapa tim untuk mempermudah kegiatan patroli.

“Dalam Patroli kali ini, kami membagi dalam empat tim penyusuran, yang terdiri dari tim susur sungai, tim susur pal batas, tim susur hutan, dan tim susur jalur wisata,” terangnya.

Selain itu, Asep berharap adanya temuan-temuan yang bisa diselesaikan saat itu juga, seperti pohon tumbang, sampah, ataupun pal batas kawasan Tahura.

“Patroli bulanan ini menjadi agenda penting bagi kami di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, harapannya kita bisa mengurangi penebangan pohon ilegal dan bencana akibat pohon tumbang atau longsor. Sebab, Tahura ini berdekatan dengan permukiman warga,” terangnya.

Selain Asep, Plt. Rehabilitasi dan Perlindungan Hutan, Hari Sunandar, mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terlebih di kawasan Tahura yang memiliki tempat pariwisata.

“Harapan kami, masyarakat, khususnya wisatawan yang mengunjungi Curug Putri atau Curug Gendang ini, bisa ikut serta menjaga Tahura ini. Maka dari itu dalam patroli kali ini, kami libatkan Youtuber, untuk mengedukasi masyarakat, terlebih di masa Pandemi ini,” tuturnya. (tfk)

Sumber : https://www.kurungbuka.com/edukasi-masyarakat-dinas-lingkungan-hidup-dan-kehutanan-provinsi-banten-adakan-patroli-gabungan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *