Donasi dari SMKN 5 Pandeglang dan Masyarakat sekitar untuk Abah Acun

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 5 Pandeglang menyerahkan hasil galang dana untuk membantu Abah Acun dan keluarga warga Kp. Sukaseneng Ds. Cikeusik Kec. Cikeusik Pandeglang, Senin (19/04/21) di RS Aji Darmo Lebak.

Bentuk kepedulian terhadap Abah Acun yang mengalami pembusukan pada kaki dan harus dioperasi amputasi, warga Kp. Sukaseneng Ds. Cikeusik Kec. Cikeusik Kab. Pendeglang Banten. OSIS SMK Negeri 5 Pandeglang mengadakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga Abah Acun.

Pembina OSIS SMK Negeri 5 Pandeglang Sunarya, S.Pd dan pengurus OSIS door to door untuk menggalang dana. Selain dilingkungan kerja SMK Negeri 5 Pandeglang penggalangan dana juga dilakukan kepada masyarakat sekitar sekolah.
“Kami berharap donasi yang terkupul walau nilainya tak seberapa dapat meringankan beban Abah Acun dan keluarga. Selain itu ini juga adalah suatu bentuk pembelajaran kepada siswa-siswi dalam membentuk rasa empati siswa, yang mampu memunculkan jiwa sosial, gotong royong dan saling membantu sesama ” kata sunarya.

Suweni salah satu keluarga dari Abah Acun mengungkapkan bahwa iya dan keluarga sangat merasa terbantu dengan apa yang diberikan oleh OSIS SMK Negeri 5 Pandeglang, sekaligus iya mengucapkan banyak terimakasih khusunya kepada keluarga besar SMK Negeri 5 Pandeglang umumnya kepada masyarakat sekitar sekolah yang telah memberikan partisipasi baik harta maupun do’anya. Kami tidak bisa membalas kebaikan yang telah diberikan, kami hanya bisa mendoakan mudah-mudahan apa yang telah diberikan dibalas oleh Allah dengan ganjaran yang setipal, amiinn. ujarnya.

Penulis : Sunarya, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *